Kuliner

Beragam Manfaat Baik Apel Untuk Kesehatan Tubuh

Pastinya setiap orang kenal dengan buah apel. Bagaimana tidak, buah yang sangat familiar ini dapat dijumpai dimana saja kamu berada baik di pasar, swalayan, bahkan supermarket. Tetapi siapa sangka dibalik rasanya yang enak dan segar, ternyata buah apel menawarkan banyak manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Berikut dibawah ini beragam manfaat baik apel untuk kesehatan tubuh diantaranya yaitu :

  1. Mencegah Penyakit Stroke

Banyak orang belum mengetahui jika apel dapat dimanfaatkan untuk mencegah penyakit stroke. Senyawa Phytochemical dalam buah dengan daging putih ini memiliki manfaat seperti karotenid (warna merah, kuning, dan orange pada buah dan sayur) serta Flavanoid dimana keduanya berfungsi sebagai antioksidan. Dengan mengkonsumsi apel secara rutin 1 buah apel saja setiap hari, maka dapat membantu diri dari penyakit stroke. 

  1. Membantu Diet

Saat akan menjalankan program diet juga dapat memanfaatkan buah apel. Karena seseorang yang akan melakukan program diet membutuhkan banyak makanan yang mengandung serat terlebih pada buah dan sayuran. Kandungan serat yang sangat tinggi dalam apel dipercaya dapat merespon lambung yang dapat membuat cepat kenyang.

  1. Mentralisir Kadar Gula Darah

Penyakit gula atau disebut juga dengan diabetes mellitus merupakan penyakit yang sangat menghantui mereka yang memiliki keturunan penyakit tersebut. Meski buah apel rasanya manis, tetapi dipercaya efektif dapat membantu mengontrol kadar gula darah dalam tubuh. 

  1. Menurunkan Kolesterol

Apel juga dapat dimanfaatkan untuk menurunkan kadar kolesterol jahat. Dengan mengkonsumsi 1 buah apel setiap hari, maka dipercaya ampuh dapat mengurangi asupan kalori sebanyak 15 %. Karena apel kaya akan serat yang dapat mengikat lemak dalam tubuh yang kemudian akan dibuang oleh tubuh. 

  1. Meningkatkan Kesehatan Kulit

Sedikit orang mengetahui jika apel juga dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Saat apel ini dikonsumsi secara rutin maka dapat memberikan manfaat baik untuk kesehatan kulit. Selain itu juga apel dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan noda bekas jerawat sehingga penampilan kulit yang cantik tidak hanya terpancar dari dalam saja, tetapi juga terlihat sehat dari luar dan kulit menjadi bersih dan sehat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *