Nama Obat Penyakit Herpes di Apotik Yang Bisa di Beli Tanpa Resep Dokter

Nama Obat Penyakit Herpes di Apotik – Semua orang menginginkan kulit mulus, sehat dan juga bersih, jikalau penampilan sudah baik tapi memiliki kulit yang kurang sehat maka percuma saja, selain mengganggu penyakit kulit juga menular, banyak sekali macam penyakit kulit seperti panu, eksim, bisul, jerawat bahkan herpes yang tidak dapat di remehkan, mari kita simak nama obat penyakit herpes di apotik.

Herpes adalan infeksi yang di sebabkan oleh virus herpes, yang di tandai dengan munculnya lepuhan pada kulit yang berwarna kemerahan dan berisi cairan,penyakit herpes termasuk penyakit jangka panjang yang sulit di obati.

Banyak nama obat penyakit herpes di apotik dari mulai tablet minum, salep cream, sampai pengobatan alami.

Berikut nama obat penyakit herpes di apotik yang dapat Anda beli secara mudah:

obat penyakit herpes

Betason n cream

Fungsi obat betason n cream : mengatasi infeksi atau peradangan pada kulit, obat ini bekerja pada penyakit kulit yang sensitif terhadap obat kortikosteroid dan dengan di sertai infeksi skunder yang penyebabnya adalah bakteri yang peka terhadap neomycin sulfate.

Dosis obat betason:  tersedia dalam bentuk cream dan dikemas dalam bentuk tube dengan isi sebanyak 5 g, penggunaan sebanyak 2 sampai 3 kali sehari oleskan obat tipis-tipis dan anda bisa membalutnya dengan kain kasa, dosis bisa berubah tergantung dengan kondisi pasien.

Kandungan obat betason: terkandung betamethasone valerat sebanyak 1 mg dan neomycin sulfat sebanyak 5 mg.

Efek samping betason :iritasi kulit, rasa gatal yang terbakar, kulit kering, timbul jerawat, penipisan kulit, stretch mark, hipopigmentasi, pelebaran dan penebalan pembuluh darah di bawah kulit.

nama obat penyakit herpes

Valtrex tablet

Fungsi obat valtrex tablet: obat yang di gunakan untuk mengobati penyakit akibat infeksi virus seperti herpes pada pasien dengan gangguan sistem imun

Dosis obat valtrex tablet: 1 dos isi 7 strip x 6 tablet

Dewasa : herpes zoster 1000mg 3 kali/ hari selama 7 hari. Pasien dengan bersihan kreatinin 15-30 ml/mnt 1000mg 2 kali/ hari.

Herpes simpleks episode awal 500mg 2 kali/ hari selama 10 hari, episode rekuen 500 mg 2 kali/ hari selama 5 hari, pasien dengan bersihan kreatin 15-30 mL/ mnt tidak perlu modifikasi dosis.

Kandungan obat : valtrex tablet mengandung bahan aktif (garam) valacycolvir hydro chloride.

efek samping obat : mual, sakit kepala, agitasi sakit perut, halusinasi, kebingungan, iguan, kejang .

Nama Obat Penyakit Herpes di Apotik

Acyclovir cream

Fungsi obat acyclovir : obat ini dapat mengobati masalah herpes simpleks, herpes genitalis dan herpes zoster, memperlambat pertumbuhan virus herpes agar tubuh dapat lebih efektif melawan infeksi,obat ini meredakan rasa sakit dan gejala yang muncul, selain itu obat ini juga membantu mempercepat penyembuhan luka.

Dosis obat : dioleskan sekitar 5 sampai 6 kali sehari selama 5 sampai 10 hari, terutama saat sebelum tidur dan sebelum beristirahat. Kandungan obat : kandungan standar acyclovir dalam obat tropical adalah 5%.

Efek samping : kulit mengelupas, gatal-gatal, dan kulit kering.

itulah nama obat penyakit herpes di apotik yang dapat kalian temui, tetapi lebih baik jika anda periksakan diri anda atau konsultasi dengan dokter terlebih dahulu, untuk menghindari kesalahan dalam memakai obat. Kemudian, yang tak kalah penting, sebaiknya jaga diri Anda, hindari kerumunan orang untuk sementara, istirahat yang cukup dan makanlah makanan bergizi tinggi.