Inilah Makanan Yang Dapat Meningkatkan Stamina

Jika membahas tentang stamina, hanya mengandalkan tidur saja sangat tidak cukup. Menambah stamina, selain dengan istirahat yang benar, juga perlu diimbangi dengan memakan makanan / minuman penambah stamina. Biasanya menu yang cukup populer adalah telur dan daging karena kaya akan protein. Oleh sebab itu banyak pelaku diet dan orang yang suka fitnes memilih telur untuk sarapannya. Sebenarnya masih terdapat beberapa menu lain yang bisa menambah stamina tentunya selain daging, telur serta ikan. Dan beberapa diantaranya merupakan sayuran serta buah-buahan sehingga aman untuk vegetarian.

Dibawah ini daftar makanan / minuman untuk meningkatkan stamina:

Pisang
Didalam buah berbentuk lonjong itu terkandung serat serta fruktosa yang merupakan pemanis alami. Memakan pisang pada pagi hari ataupun sebelum memulai latihan dapat membantu memperoleh tenaga ekstra serta menambah stamina selama beraktivitas.

 

Selai kacang

Didalam makanan ini terdapat kandungan lemak omega-3, sehingga selai kacang adalah lemak baik yang sangat direkomendasikan untuk diet. Selai kacang bisa membantu melindungi jantung serta mencegah timbulnya rasa sakit. Selain itu, selai jenis dicerna secara perlahan sehingga anda tidak akan mudah lapar.

 

Madu

Suplemen alami ini digolongkan sebagai superfood karena memiliki banyak kandungan selain glukosa dan fruktosa seperti magnesium, kalium, zat anti bakteri, dll. Madu juga bisa dijadikan alternatif gula untuk penderita diabetes karena kadar glimeks nya cukup rendah dibandingkan dengan gula. Namun, anda harus jeli dalam membeli madu karena saat ini sudah banyak beredar madu palsu yang sudah dicampur dengan zat kimia seperti pemanis buatan. Carilah distributor madu murni yang terpercaya di mesin pencari. Jangan tergiur dengan harga yang murah atau dibawah pasaran.

 

Air mineral

Ketika tubuh mempunyai asupan air mineral yang cukup, maka tubuh dapat terasa tetap berenergi serta tidak mudah lemas. Oleh sebab itu, usahakan selalu mencukup keperluan air mineral paling tidak 1-2 liter setiap harinya.

Anggur merah

Buah yang didalamnya terkandung pemanis alami ini bisa menambah energi secara instant. Didalamnya ada zat yang disebut resveratol yang dapat menambah stamina ketika ingin beraktivitas maupun berolahraga.

Oatmeala

Umumnya sering dihidangkan pada pagi hari sebagai karbohidrat kompleks. Memiliki karbohidrat yang bagus serta dapat memberikan rasa kenyang lebih lama. Energi yang dihasilkan cukup sampai anda makan siang nanti.

Kopi

Kafein yang ada didalam kopi merupakan stimulan energi yang sangat bagus untuk tubuh ataupun otak. Dan inilah alasan kenapa banyak orang yang lebih senang meminum kopi pada pagi hari. Tetapi, jika anda merupakan penderita maag sebaiknya berhati-hati karena kopi kurang cocok untuk maag.

 

 

Sayuran hijau

Didalam sayuran hijau tidak hanya terkandung serat tetapi juga ada vitamin C yang cukup bagus untuk stamina tubuh dan merawat kulit. Kandungan serat yang ada didalamnya bisa mempertahankan rasa kenyang anda lebih lama.

 

Aneka buah jeruk

Sebuah jeruk sangat bagus untuk menambah energi didalam tubuh. Selain itu, zat vitamin C nya dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Minum segelas jus jeru di pagi hari agar anda semakin bersemangat dalam beraktivitas.

Buah Apel

Didalam apel terkandung banyak zat besi yang mana dapat menambah kadar hemoglobin pada darah. Hemoglobin atau yang disingkat HB dapat membantu tubuh dalam memproduksi energi lebih cepat.

 

Green Tea

Seperti kafein yang terkandung pada kopi, green tea adalah salah satu stimulan yang bagus untuk otak serta tubuh. Teh merupakan contoh minuman yang menyehatkan sebab didalamnya terkandung anti oksidan. Teh juga dapat membuat anda rileks serta tidak gugup karena bisa membantu membersihkan sistem syaraf.

Selalu persiapkan menu-menu diatas setiap harinya agar stamina anda selalu terjaga saat menjalani aktivitas hingga malam hari.