Cara Mudah Jualan Di Lazada Yang Wajib Anda Ikuti

lazada dan cara mudah berjualan di sana

Cara Mudah Jualan Di Lazada Yang Wajib Anda Ikuti –¬†Anda memiliki toko online? Bingung bagaimana membuat toko online yang anda kelola agar mendapatkan banyak orderan? Semua orang tentu menginginkan toko yang ramai yang orang sering sebut dengan banjir orderan. Terutama ketika anda jualan di Lazada, memiliki toko agar selalu banjir orderan adalah sesuatu yang bisa diraih dengan cara yang mudah.

Menjalankan toko online memang kini menjadi sesuatu yang sedang booming sehingga banyak orang ingin menjalankannya. Dan sudah pasti ada cara dan metode tertentu yang digunakan untuk bisa membuat toko yang mereka kelola tersebut terus maju. Nah, bagi anda yang memiliki toko online dan jualan online dropship di Lazada, sebaiknya anda gunakan cara mudah berikut ini agar toko anda tersebut ramai.

  1. Utamakan kualitas barang sebelum dikirim

Memiliki banyak orderan memang menjadi sebuah prestasi yang bisa di banggakan. Akan tetapi, hal tersebut terkadang membuat kita lupa untuk mengecek kualitas barang yang kita kirim ke konsumen. Hal tersebut tentu akan berakibat cukup fatal baik untuk konsumen maupun untuk toko yang kita kelola. Apalagi di Lazada, kualitas barang adalah yang utama, maka kita harus teliti sebelum mengirim barang.

  1. Lakukan stock barang dengan rapi

Salah satu cara untuk memiliki stock barang yang tidak pernah terjadi selisih adalah melakukan stock dengan rapi. Sekali lagi karena anda menggunakan layanan Lazada dalam menjalankan toko online, memiliki stock barang yang cukup adalah salah satu cara agar anda tidak terkena penalty dari pihak market place tersebut ketika anda melayani pembeli.

lazada dan cara mudah berjualan di sana

lazada dan cara mudah berjualan di sana

Kita tahu bahwa membuat stock yang mudah dikelola adalah salah satu kendala yang terjadi di toko online, akan tetapi ada satu cara yang bisa anda coba, yaitu buatlah rak yang rapi untuk barang yang anda jual. Jangan sungkan untuk memisahkan antar barang di rak yang berbeda meskipun barang tersebut hanya sedikit, demi memudahkan kita melakukan stock barang.

  1. Perhatikan cara pemberian harga produk

Ketika anda membuka toko online melalui Lazada, maka anda harus menyetujui dan mengikuti aturan pembeli yang ditawarkan oleh market place tersebut, terutama dalam perhitungan keuntungan yang anda bagi dengan pihak market place. Perlu diketahui bahwa setiap penjual menanggung sebagian ongkir dan bagi untung dengan market place. Sehingga, pastikan anda memperhatikan hal tersebut.

Sangat disarankan untuk memberikan harga yang sudah diperhitungkan dengan matang sehingga anda tetap mendapatkan keuntungan walaupun sudah dipotong dengan beberapa ketentuan yang telah ditawarkan oleh pihak market place tersebut.

  1. Proses pengiriman sesegera mungkin

Satu hal yang perlu anda ingat, lakukan proses pengiriman paling lama 1×24 jam sejak pembeli melakukan pembelian. Ketika anda mengingat rambu tersebut, maka anda akan memiliki toko online yang ramah terhadap pembeli dan telah sesuai dengan yang diinginkan Lazada yaitu memiliki pelayanan yang cepat dalam memroses setiap pembelian dari konsumen.

  1. Jangan batalkan orderan

Dan tips yang terakhir yang perlu anda lakukan adalah jangan coba-coba untuk membatalkan orderan dari konsumen. Mengapa? Melakukan pembatalan orderan hanya akan membuat rating toko anda turun, yang dikhawatirkan akan membuat pembeli tidak lagi percaya dengan toko anda tersebut. Maka, usahakan untuk menyelesaikan setiap orderan walau harus satu per satu.

Nah, itulah semua cara jualan di Lazada yang paling mudah untuk dilakukan sehingga memberikan dampak positif untuk toko baik untuk saat ini maupun untuk masa yang akan datang. Dengan selalu meningkatkan kelima hal tersebut, tidak hanya jumlah orderan yang bertambah, tentu anda juga akan dipaksa untuk bekerja keras memroses banyaknya orderan yang ada.