Hiburan

Film Tentang Pendakian Gunung Yang Menegangkan

Menonton film merupakan aktivitas yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu senggang. Apalagi menonton bersama teman atau keluarga. Nah, bagi kamu yang suka film petualangan, dalam tulisan kali ini akan memberikan informasi beberapa film tentang pendakian gunung yang menegangkan sebagai berikut : 

  1. Seven Years in Tibet

Seven Years in Tibet ini adalah film kisah nyata tentang seorang pendaki gunung asal Jerman yang bernama Heinrich Herrer yang coba tinggal di Tibet selama 7 tahun. Dalam film ini kamu akan disuguhkan dengan berbagai pemandangan menakjubkan berupa puncak dan samudra awan. Selain itu, di film ini juga kamu akan lebih mengenal tentang kehidupan spiritual masyarakat Tibet. Dalam film ini juga terselip pesan moral yang bisa menjadi pelajaran bagi para penonton. Misalnya, kamu harus selalu optimis dan bersabar dalam mengarungi kehidupan ini.

  1. The Himalayas

Film yang disutradarai oleh orang asal Korea yang bernama Lee Seok Hoon ini mengisahkan tentang perjalanan dua orang sahabat bernama Mu Taek dan Hong Gil yang memiliki hobi yang sama, yakni mendaki gunung. Karena mengalami cedera, Hong Gil memutukan untuk berhenti dari hobinya itu sehingga hanya Mu Taek yang masih aktif dalam aktivitas pendakian. Suatu ketika, Mu Taek mengalami cedera dan meninggal saat mendaki Gunung Everest (Himalaya). Tentunya hal ini membuat Hong Gil bersedih hati. Yang akhirnya Hong Gil memutukan untuk membentuk tim penyelamatan guna mengevakuasi jasad temannya itu. Berhasilkan upaya Hong Gil tersebut?

  1. The Nort Face

The North Face ini merupakan film kisah nyata yang menceritakan tentang dua orang pendaki asal Jerman yang bernama Karl Sedlmayer dan Max Mehringer. Pada suatu hari, Max dan Karl memutuskan untuk mendaki ke Gunung Eiger walaupun sedang dalam kondisi cuaca yang sangat buruk. Namun, karena persiapan serta peralatan yang tidak memadai dan kurangnya kemampuan untuk menguasai teknik pendakian dalam kondisi cuaca yang buruk di tengah badai salju yang membuat keduanya tewas. Dengan kejadian ini aktvitas pendakian Gunung Eiger pun ditutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *