Informasi Kesehatan

Khasiat Yang Dimiliki Jambu Kristal

Jambu kristal biasnya diolah menjadi jus buah atau sop buah. Buah ii meilii berbagai kandungan seperti vitamn A, vitamin C, protein, karboidrat, vitamin E, serat, omega 3 dan banya lagi kandungan yag dimiiki.

Buah ini memilki kulit yang berwana hijau dan daging buah putih. Tektur yang dimilki daging buahya yaitu tebal dan renyah atau jika telah mencapai kematangan tertentu akan menjadi lebih lunak.

Selain rasanya yang enak, jambu kristal memilki beragam manfaat. Manfaat jambu kristal yang wajib anda ketahui adalah sebagai berikut.

Kesehatan Mata

Jambu kristal memilki kandungan vitamin A yang tinggi. Buah yang memilii kandungan vitamin A sangat baik dikonsumsi untuk memelihara kesehatan mata.

Vitamin A dapat pula menjaga daya tahan tuuh. Konsumsi jambu kristal akan mengurangi resiko gangguan mata seperti rabun jauh, rabun dekat, silindris dan rabun ayam.

Zat Antioksidan

Saat ini sangat banyak hal yang menciptakn zat radikal bebas. Zat radkal bebas dapt menajdi pemicu berbagai jenis penyakit dari yang sepele hingga yang membunuh.

 Zat antiksidah yang dimiliki jambu kristal dapat menjadi penangkal zat radikal bebes. Mengonsumsi jambu kristal akan sangat bemanfaat bagi tubuh anda.

Memperlancar Buang Air Besar

Kandungan serat yang tinggi pada jambu kristal dapat memperlancar metabolisme dalam tubuh. Jika anda mengalami masalh dalam proses pencernan anda, baik bagi anda untuk mengonsumsi buah ini.

Kesehatan Kulit

Meiliki kulit yang bersih dan sehat adalah impian semua orang. Untuk memilki kulit yang sehat dibutukan pemenuhan terhadap vitamin E dalam tubuh.

Kandungan vitamin E bermanfat untuk mencegah kulit kering, mencerakan, menutrisi, menjaga kelembaban, serta mengangkat sel kulit mati. Jambu kristal memiliki kandugan viamin E yang tinggi, sangat baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan kulit anda.

Kesehatan Tulang

Tidak hanya konsumsi susu untuk mejaga kesehatan tulang. Buah jambu kristal juga dapat bermanfaat untuk kesehatan tulang.

Jambu kristal memiliki kandungan kalsium. Kalsium sangat dibutuhkan untuk menjaga tulang tetap sehat.

Mencegah Anemia

Zat besi yang terkandung dalam jambu kristal dapat bermanfaat mencegah anemia atau kurang darah. Jambu kristal dapat mencegah gejala seperti mudah lelah, tidak fokus dan cepat letih.

Anda dapat mengonsumsi jambu kristal untuk menambah zat besi dalam darah. Resiko anemia akan berkurang.

Mengobati Sariawan

Meski bukan termasuk ke dalam penyakit yang parah, namun sariawan terasa sangat menyakitkan dan membuat susah makan. Banyak hal yang megakibatkan sariawan ini muncul, salah-satunya karena kekurangan vitamin C.

Jambu kristal baik anda konsumsi untuk mencegah atau mengobati sariawan yang anda alami. Kandungan vitamin C dalam jambu kristal cukup tinggi.

Itulah informasi mengenai khasiat yang dimiliki buah jambu kristal. Semoga dapt bermanfat bagi anda. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *