Uncategorized

Cara Mudah Kredit Laptop Pakai Paylater Bukalapak

Selain smartphone, laptop adalah benda yang sepertinya sudah menjadi kebutuhan primer banyak orang di masa sekarang. Terutama untuk urusan sekolah atau pekerjaan. Sebab, secanggih dan semahal apa pun smartphone, tetap tidak bisa menggantikan leluasanya fungsi laptop untuk mengurus aneka pekerjaan atau tugas. 

Sama halnya dengan smartphone, makin tinggi spesifikasi laptop biasanya akan makin mahal harganya. Makin banyak pekerjaan yang harus diolah dan butuh software khusus, maka akan makin tinggi juga spesifikasi laptop yang diperlukan. Inilah salah satu alasan mengapa laptop juga banyak dibeli dengan cara cicilan, terlebih di e-commerce seperti Bukalapak. 

Untungnya sekarang, Bukalapak sudah memiliki layanan paylater untuk cicilan yang bekerja sama dengan Kredivo. Jadi, opsi cicilan tidak terbatas pada kartu kredit aja. Apa itu Bukalapak paylater?

Bukalapak paylater singkatnya merupakan layanan kredit online yang disediakan Bukalapak, supaya penggunanya bisa transaksi dengan mudah tanpa harus punya kartu kredit. Bukalapak menggandeng Kredivo sebagai mitra paylater yang menyediakan layanan cicilan 0%, cicilan dengan tenor sampai 12 bulan, dan masih banyak lagi. 

Nah, buat kamu yang tertarik kredit laptop pakai paylater Bukalapak, yuk ikuti 5 langkah mudah berikut ini: 

Aktivasi Bukalapak paylater atau daftar via aplikasi Kredivo

Kalau kamu sudah lama jadi pengguna Bukalapak, coba cek akunmu. Apakah kamu menerima tawaran untuk aktivasi paylater? Jika ya, maka kamu bisa memanfaatkan tawaran ini untuk mengaktifkan akun paylatermu yang disupport oleh Kredivo. 

Namun, nggak usah khawatir kalau kamu nggak punya opsi ini. Sebab, kamu bisa daftar langsung melalui aplikasi Kredivo. Unduh aplikasi resmi Kredivo di Google Play Store atau App Store, dan pastikan kamu sudah: 

  1. Berusia minimal 18 tahun. 
  2. Memiliki minimal penghasilan sebesar Rp 3 juta per bulan. 
  3. Berdomisil di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, Kediri, Tasikmalaya, Tegal, Bandar Lampung, Banjarmasin, dan Pontianak.

Ketika daftar via aplikasi Kredivo, kamu akan diberikan opsi akun Basic atau Premium. Kalau kamu mau dapat limit lebih besar, maksimal sampai Rp 30 juta, kamu bisa pilih akun Premium. Tapi, kalau kamu mau daftar lebih cepat dan instan, kamu bisa pilih akun Basic. Sebab, akun Basic Kredivo sekarang juga bisa pakai cicilan 0% dengan tenor 3 bulan, lho!

Riset & bandingan harga laptop yang kamu inginkan di beberapa seller

Kalau sudah daftar, tunggu dalam 1×24 jam ke depan untuk proses approval. Setelah memiliki limit, maka artinya kamu bisa langsung transaksi di Bukalapak pakai Kredivo. 

Untuk pembelian laptop, karena pemakaiannya jangka panjang, kamu juga perlu melakukan riset dan perbandingan harga laptop yang kamu inginkan. Bukalapak sendiri punya banyak seller yang terpercaya yang menjual laptop dengan berbagai merek. Mulai dari top seller sampai official store langsung dari berbagai brand laptop seperti ASUS yang ada di BukaMall. 

Selain bisa membantu kamu menemukan laptop sesuai spesifikasi yang diinginkan, membandingkan laptop dari seller ke seller juga bisa memberikanmu harga terbaik. Dengan begitu, cicilan bisa jadi lebih ringan.

Cek simulasi cicilan dan sesuaikan dengan kemampuan keuangan

Kalau sudah tahu laptop mana yang diinginkan, kamu bisa cek simulasi cicilan di Bukalapak dengan Kredivo. Atau, kamu juga bisa langsung buka aplikasi Kredivo dan pilih menu “Kalkulator Cicilan”. Masukkan jumlah atau harga laptop, maka simulasi angsurannya akan keluar. 

Misalnya, untuk laptop seharga Rp 5 juta, simulasi cicilan yang ditawarkan Kredivo adalah: 

  • Cicilan 3 bulan dengan bunga 0%, angsuran per bulannya kurang lebih sekitar Rp1.716.670.
  • Cicilan 6 bulan dengan bunga 2.6% per bulan, angsuran per bulannya kurang lebih sekitar Rp963.330. 
  • Cicilan 12 bulan dengan bunga 2.6% per bulan, angsuran per bulannya kurang lebih sekitar Rp546.660. 

Checkout & pilih opsi cicilan yang diinginkan

Setelah cek simulasi cicilan dan yakin dengan pilihan, kamu bisa langsung checkout keranjang. Pilih Kredivo dan opsi cicilan yang diinginkan: 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan. Pastikan limit kredit cukup agar transaksi bisa diproses. Setelah itu, login ke akun Kredivo-mu via halaman pembayaran Bukalapak dan masukkan OTP untuk verifikasi transaksi. Tunggu beberapa saat hingga transaksi dinyatakan selesai dan berhasil.

Cek riwayat cicilan laptop & detail tanggal jatuh temponya

Apabila transaksi sudah berhasil, kamu bisa mengecek histori transaksi di akun Bukalapak atau akun Kredivo-mu. Di sana, detail transaksi akan tercantum dengan jelas mulai dari nominal, tenor cicilan, jumlah bunga, hingga detail angsuran dan tanggal jatuh tempo pembayaran. 

Supaya nggak jadi kredit macet, pastikan kamu rajin mengecek detail ini dan bayar tagihan tepat waktu, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *