Uncategorized

Yuk Cari Tahu Peraturan Umum Turnamen Game Mobile Legends

Telah Hadir Secara Resmi Divisi Baru GGWP Esports! - INDOESPORTS

Dalam turnamen game Mobile Legends, ada salah satu hal yang menjadi poin perhatian penting untuk para pemain yaitu peraturan apa saja yang diterapkan saat bertanding, sementara Mobile Legends itu sendiri merupakan salah satu game populer yang dimainkan jutaan orang. Ini dia beberapa hal yang harus diperhatikan jika ingin ikut turnamen tersebut.

Konsep utama turnamen

Turnamen game Mobile Legends menjadi ajang untuk para pemain dalam mengasah kemampuan mereka. Di dalam lingkup turnamen ini, mereka bertemu dengan para pemain lain bahkan bisa dari negara lain.

Tentunya pemain-pemain turnamen gaming memiliki trik permainan berbeda-beda. Bagi gamer Mobile Legends yang masih pemula, maka bisa turnamen dapat menjadi ajang untuk belajar.

Sementara mereka yang kerap ikut dalam turnamen, maka inilah ajang untuk berkompetisi ketat untuk menjaga performa tetap optimal dan mengasah strategi. Serta untuk mengecek informasi lengkap mengenai turmaen bisa di cek di ggwp.id

Ketentuan pemain turnamen

Meski permainan online, tapi juga peraturan untuk turnamen game Mobile Legends untuk ditaati. Peraturan tersebut secara garis besarnya diadopsi oleh tiap penyelenggara turnamen. Kalau ada perbedaan, maka biasanya terletak di dalam aspek sistem kualifikasi.

Ketentuan seputar pemain tidak boleh dilupakan, tiap pemain turnamen tentunya perlu memiliki akun dengan aplikasi game Mobile Legends itu sendiri. Pemain tidak memaaki akun kepunyaan orang lain.

Untuk satu tim turnamen itu sendiri biasanya terdiri atas lima orang. Ada satu orang ditunjuk menjadi perwakilan/ kapten. Sementara jumlah player cadangan akan ditentukan penyelenggara turnamen.

Ada aturan umum lainnya yaitu pemain tak diperkenankan untuk main bersama tim lain. Untuk satu pemain boleh bermain pada satu tim esport.

Ketentuan seputar tim gaming

Tim gaming yang nanti bertanding dalam turnamen tidak diperkenankan memakai nama dengan kandungan pornografi dan SARA di dalamnya. Setiap penyelenggara kejuaraan turnamen punya ketentuan untuk nama tim.

Misal singkatan nama para pemain atau memakai nama tertentu sehingga perlu dipahami dengan baik. Tim akan menyerahkan nama tiap pemain ke penyelenggara, sementara kebanyakan penyelenggara tak mengizinkan pemain untuk mengganti nama mereka.

Sebelum hendak bertanding, lebih baik tentukan nama yang akan dipakai. Jangan sampai nantinya ingin mengganti di tengan proses turnamen.

Sistem Pertandingan

Terdapat beberapa macam sistem pertandingan turnamen yang digunakan. Dari sebagian besar turnamen memakai sistem gugur. Ada tim yang berhak lanjut menuju tahap atau babak berikutnya yaitu yang menang.

Ada pula turnamen yang menggunakan 3 Terbaik, sistem Bo3 tersebut umumnya digunakan saat masuk ke semifinal. Sistem yang digunakan tentunya dilihat dari beberapa aspek mulai dari jumlah pemain, antusias dan lain sebagainya.

Setting lobby game

Pada lingkup pertandingan lobby, para pemain yang bisa membuat lobby merupakan yang di bracket, kalau sudah selesai baru kapten tim lawan diundang menuju lobby. Sementara posisi tim, dapat ada kesepakatan tertentu, bisa juga ditentukan pihak penyelenggara kejuaraan.

Ketentuan banned hero

Di dalam pertandingan tertentu, pihak penyelenggara kejuaraan turnamen esport berhak melakukan yang namanya banned hero seperti halnya saat bermain Mobile Legends secara Ranked.

Dari tiap tim terdapat tiga hero untuk dibanned, dalam pertandingan juga pihak penyelenggara turnamen berhak menentukan mana hero yang perlu dibanned. Penyelenggara kejuaraan Mobile Legends umumnya melakukan ketentuan banned untuk hero-hero baru, hero OP dan yang terkena bug.

Dengan begitu, maka kelancaran berjalannya game benar-benar bisa terjamin dan tetap adil untuk kedua tim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *